Benda-benda “Halloween” yang Ternyata Bermanfaat Untuk Kecantikan

Perayaan Halloween yang jatuh pada tanggal 31 Oktober sudah semakin umum di kalangan masyarakat. Di Jepang sendiri perayaan ini cukup populer. Mulai dari memakai kostum hantu lokal, hantu western, cosplay anime hingga kreasi makeup seram untuk merayakan Halloween. Namun tahukah anda? Beberapa benda-benda “khas” perayaan Halloween dapat membuat kulit kita cantik? Berikut ini adalah benda-benda Halloween yang bermanfaat untuk kecantikan:

1.Labu Kuning

Labu kuning yang menjadi ikon Jack’O Lantern ini ternyata dapat dijadikan masker untuk mengencangkan wajah, menghilangkan jerawat, menghaluskan, mencerahkan dan melembutkan kulit. Biasanya masker labu kuning ini cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Berikut ini adalah 2 cara membuat masker dari labu kuning.

Cara 1: Anda dapat mengoleskan getah dari kulit labu yang masih segar pada kulit wajah lalu diamkan selama 20 menit. Setelah itu basuh dengan air hangat (suam-suam kuku).

Cara 2: Siapkan 8 ons labu kuning rebus, 12 butir kacang almond, ¼ cangkir madu dan 1/8 sendok the minyak zaitun. Blender semua bahan hingga halus kemudian oleskan merata ke seluruh wajah. Diamkan selama 5 menit kemudian bilas dengan air hangat (suam-suam kuku)

2. Sisik Ikan dan Kotoran Kelelawar

Sisik ikan dan kotoran kelelawar mengandung bahan yang disebut Guanin, yaitu sebuah bahan kristal yang menghasilkan kilauan cantik. Biasanya bahan ini digunakan untuk campuran seperti maskara dan cat kuku. Selain itu bahan ini juga digunakan untuk pembuatan produk pembersih, wewangian, kondisioner rambut, produk kuku dan lan sebagainya.

3.Jaring Laba-Laba

Laba-laba merupakan serangga yang paling sering muncul dalam perayaan Halloween. Namun tahukah anda bahwa sarang atau jaring laba-laba dapat mengeringkan luka dengan cepat? Jaring laba-laba ini berguna untuk penyembuhan luka dan seratnya biasa digunakan sebagai benang fiber untuk menjahit dalam operasi yang rumit seperti tendon, operasi syaraf mata dsb. Karena ketahanannya yang kuat dan elastis, jaring laba-laba ini juga dapat digunakan untuk operasi tanam benang agar wajah kencang dan bebas keriput.

4.Bangkai Hewan

Lemak hewan biasanya digunakan pada banyak produk seperti eyeshadow, lipstick, makeup base, shampoo, sabun, pelembab dan lain sebagainya. Namun lemak hewan tersebut tidak didapat dari cara membunuh hewan namun lemak tersebut diperoleh dari mendidihkan bangkai hewan kemudian disaring lemaknya, lalu diformulasikan ke dalam berbagai macam makeup. Bangkai hewan biasanya diperoleh dari kebun binatang, rumah pemotongan hewan dan di tempat penampungan.

Advertisements

2 thoughts on “Benda-benda “Halloween” yang Ternyata Bermanfaat Untuk Kecantikan

  1. Labu kuning boleh banget sih dicoba, tapi kalo sampai bangkai hewan, kayaknya masih belom ada kesanggupan ya 😆
    Nice post Desi, let’s keep in touch and stay update dear 💖

    Xoxo,
    |CHELSHEAFLO|

    chelsheaflo.blogspot.com

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s