Benda-benda “Halloween” yang Ternyata Bermanfaat Untuk Kecantikan

Perayaan Halloween yang jatuh pada tanggal 31 Oktober sudah semakin umum di kalangan masyarakat. Di Jepang sendiri perayaan ini cukup populer. Mulai dari memakai kostum hantu lokal, hantu western, cosplay anime hingga kreasi makeup seram untuk merayakan Halloween. Namun tahukah anda? Beberapa benda-benda “khas” perayaan Halloween dapat membuat kulit kita cantik? Berikut ini adalah benda-benda Halloween yang bermanfaat untuk kecantikan:

1.Labu Kuning

Labu kuning yang menjadi ikon Jack’O Lantern ini ternyata dapat dijadikan masker untuk mengencangkan wajah, menghilangkan jerawat, menghaluskan, mencerahkan dan melembutkan kulit. Biasanya masker labu kuning ini cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Berikut ini adalah 2 cara membuat masker dari labu kuning.

Cara 1: Anda dapat mengoleskan getah dari kulit labu yang masih segar pada kulit wajah lalu diamkan selama 20 menit. Setelah itu basuh dengan air hangat (suam-suam kuku).

Cara 2: Siapkan 8 ons labu kuning rebus, 12 butir kacang almond, ¼ cangkir madu dan 1/8 sendok the minyak zaitun. Blender semua bahan hingga halus kemudian oleskan merata ke seluruh wajah. Diamkan selama 5 menit kemudian bilas dengan air hangat (suam-suam kuku)

2. Sisik Ikan dan Kotoran Kelelawar

Sisik ikan dan kotoran kelelawar mengandung bahan yang disebut Guanin, yaitu sebuah bahan kristal yang menghasilkan kilauan cantik. Biasanya bahan ini digunakan untuk campuran seperti maskara dan cat kuku. Selain itu bahan ini juga digunakan untuk pembuatan produk pembersih, wewangian, kondisioner rambut, produk kuku dan lan sebagainya.

3.Jaring Laba-Laba

Laba-laba merupakan serangga yang paling sering muncul dalam perayaan Halloween. Namun tahukah anda bahwa sarang atau jaring laba-laba dapat mengeringkan luka dengan cepat? Jaring laba-laba ini berguna untuk penyembuhan luka dan seratnya biasa digunakan sebagai benang fiber untuk menjahit dalam operasi yang rumit seperti tendon, operasi syaraf mata dsb. Karena ketahanannya yang kuat dan elastis, jaring laba-laba ini juga dapat digunakan untuk operasi tanam benang agar wajah kencang dan bebas keriput.

4.Bangkai Hewan

Lemak hewan biasanya digunakan pada banyak produk seperti eyeshadow, lipstick, makeup base, shampoo, sabun, pelembab dan lain sebagainya. Namun lemak hewan tersebut tidak didapat dari cara membunuh hewan namun lemak tersebut diperoleh dari mendidihkan bangkai hewan kemudian disaring lemaknya, lalu diformulasikan ke dalam berbagai macam makeup. Bangkai hewan biasanya diperoleh dari kebun binatang, rumah pemotongan hewan dan di tempat penampungan.

10 Jenis Fruit-Booster Untuk Diet Cepat dan Sehat

Untuk anda yang sedang menjalani program diet atau sekedar ingin menerapkan pola hidup sehat, buah-buahan pasti menjadi menu wajib yang tak terlewatkan. Namun tahukah anda jika tidak semua buah-buahan dapat mempercepat penurunan berat badan? Berikut ini adalah 10 jenis buah-buahan yang mempercepat penurunan berat badan dan dapat dengan mudah ditemukan di pasar ataupun swalayan terdekat.

 

  1. Buah Apel [52 Kkal, 2.6% AKG]

Buah apel sangat kaya akan serat namun rendah jumlah kalorinya. Apel juga mengandung banyak vitamin serta mineral yang jumlahnya sama tingginya dengan kandungan seratnya. Kandungan tersebut akan membantu menurunkan berat badan anda dengan baik. Buah apel sangat baik untuk sarapan karena dapat memberikan energy cukup besar dengan kalori yang rendah.

  1. Buah Pir [58 Kkal, 3% AKG]

Buah pir adalah salah satu super fruit dalam hal penurunan berat badan. Kandungan serat di dalam buah pear ini jauh lebih tinggi dibandingkan kandungan serat pada buah – buahan lainnya. Kandungan serat yang sangat tinggi akan membuat kita merasa jauh lebih kenyang, dan ini merupakan salah satu metode penurunan berat badan yang ampuh. Selain mengandung serat yang sangat tinggi, buah pear juga memiliki kandungan lain seperti potassium. Potassium ini berguna untuk menurunkan jumlah kolesterol jahat di dalam tubuh dan menyehatkan fungsi jantung.

  1. Buah Pisang [105 kkal, 5% AKG]

Buah pisang adalah buah yang memiliki rasa yang enak dan manfaat kesehatan yang beragam. Pisang ini buah yang kaya akan potassium dan serat dalam jumlah yang sama tingginya yang bermanfaat untuk membantu proses penurunan berat badan. Termasuk makanan untuk anak diare
 yang sangat baik pada pencernaan. Buah pisang adalah satu-satunya buah yang memiliki jumlah kandungan vitamin B6 yang tinggi. 1 buah pisang saja sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin b6 di dalam tubuh kita setiap harinya. Vitamin B6 berguna untuk meningkatkan sistem imun dan menurunkan resiko sakit jantung. Buah pisang juga dapat menjadi alternatif pengganti nasi saat anda sedang lapar.

  1. Buah Strawberry [32 Kkal, 1.6% AKG]

Bagi anda yang ingin cepat berhasil diet, buah ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Buah strawberry dapat mendorong produksi hormon leptin dan hormon adiponectin yang berguna dalam proses pembakaran lemak dan akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Jika dalam porsi seimbang dengan konsumsi makanan sehat lainnya, metabolisme tubuh akan meningkat dan tubuh akan lebih sehat, dan tentu saja akan membantu mempercepat penurunan berat badan. Strawberry juga mengandung banyak enzim anti inflamasi. Enzim ini akan membantu memulihkan kembali luka dalam maupun jaringan tubuh yang rusak.

  1. Buah Kiwi [61 Kkal, 3.05% AKG

Banyak orang menyukai buah kiwi karena kiwi bisa dimakan sekaligus dengan kulitnya. Rasanya enak yaitu perpaduan antara rasa manis dan asam sekaligus saat dikunyah. Di dalam buah kiwi, terkandung vitamin C dan serat yang cukup tinggi, biji hitamnya juga mengandung serat yang lambat untuk dicerna. Makanan kaya serat ini akan membantu proses pencernaan di dalam tubuh. Selain serat lambat dicerna, kiwi juga mengandung serat mudah dicerna yang akan mendorong rasa kenyang lebih cepat. Dan, ini sangat cocok bagi yang sedang dalam program diet.

  1. Buah Jeruk [47 Kkal, 2.35% AKG]

Buah jeruk sangat baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Buah jeruk memiliki kandugan vitamin C yang sangat tinggi. Zat seperti thiamin dan folat juga ada di dalam buah jeruk ini. Meskipun demikian, kandungan nutrisi di dalam jeruk yang sudah dibuat jus berbeda dengan nutrisi dengan yang masih terkandung di dalam buah jeruk utuh. Saat buah jeruk sudah diproses, kandungan berkurang cukup banyak. Jadi, disarankan untuk mengkonsumsi buah jeruk dalam bentuh utuh, jika anda ingin mendapatkan manfaatnya secara penuh.

  1. Buah Pepaya [39 Kkal, 1.95% AKG]

Buah pepaya memiliki daging buah yang sangat lembut dengan rasa manis yang enak. Buah papaya sangat bagus untuk membantu penurunan berat badan dengan cepat karena buah papaya mengandung enzim alami yang sangat unik yang mendorong proses pencernaan makanan dengan cepat. Buah papaya juga sangat kaya akan nutrisi antioksidan seperti vitamin C, carotene dan flavonoids.

  1. Buah Mangga [65 kkal, 3% AKG]

Buah mangga mengandung 130 kalori, vitamin C, 3 gram serat, kalsium dan vitamin A. Sebagai tambahan, buah mangga juga mengandung sedikit lebih banyak gula yang bisa sedikit merugikan. Tetapi agar manfaatnya dapat tetap terasa, jangan mengkonsumsi buah yang satu ini secara berlebihan.

  1. Buah Alpukat [160 Kkal, 8% AKG]

Banyak orang menganggap lemak dalam buah alpukat bisa menyebabkan kegemukan sehingga tidak cocok dikonsumsi sebagai buah buahan untuk diet. Tapi tenyata anggapan ini salah. Alpukat ini merupakan buah yang tidak hanya enak, tetapi juga bisa dikonsumsi dalam banyak cara. Selain itu, buah alpukat mengandung serat yang baik untuk pencernaan. Ada pula potassium, zat anti inflamasi, vitamin, dan sangat baik untuk kesehatan jantung kita. Buah alpukat bisa dibuat jus, campuran salad, dimakan langsung atau yang lainnya.

  1. Buah Tomat [22 kkal, 1% AKG]

Kandungan gizi tomat menawarkan sejenis serat bernama oligofruktosa yang bisa membantu anda merasa kenyang lebih lama. Tomat juga mengandung banyak lycopene, yang sudah terbukti dapat meningkatkan kesehatan mata, mencegah kulit terbakar matahari dan mencegah kanker.

Buah buahan untuk diet ini bisa anda masukan ke dalam menu makanan sehari-hari secara bervariasi dan bisa membantu anda lebih cepat mendapatkan berat tubuh yang ideal. Namun jangan lupa untuk mmengonsumsi sayuran, yoghurt, kacang-kacangan dan lainnya agar kebutuhan nutrisi lain tetap terpenuhi. Semoga bermanfaat ^_^

Cara Membuat Bedak Dingin

vhh

Cara Membuat Bedak Dingin sangat mudah sekali untuk dipraktekan sendiri dirumah. Selain ekonomis dan terjaga kebersihannya. kita juga bisa menjadikannya sumber pendapatan :). Kita sering temui Bedak Dingin di toko2 kosmetik, selain harganya yang terjangkau bagi semua kalangan,manfaatnya juga ga kalah dengan perawatan yang serba mahal 😛

Bahan-bahan yg diperlukan adalah

1.50 gr beras biasa
2.Wadah plus tutupnya

Caranya:
•Cuci beras dan masukan kewadah lalu beri air dan tutup rapat, simpan ditempat yang aman dari maling. hehehe 😛

•Seminggu sekali tukar airnya dengan air bersih yang baru, kebayang bauknya seperti apa? cium aja ndiri!Jangan muntah dulu kalau udah cium bauknya, itukan peroses permentasi. siip

•Pastikan lama pembuatannya yaitu 40 hari, wow….. lamanya!… namanya juga resep traditional! Kalau yang cepet itu namanya instan, 😛

•Setelah 40 hari ( kayak orang habis melahirkan aja ya pake 40 hari segala, heheheh)

•Tiriskan mengunakan kain tipis, misal sifon.

•Siapkan wadah yang berisi air bersih lalu remes2 mie kremesnya, eh salah… maksudnya beras yang didalam kain tadi itu loh hingga hancur semua ya.

•Bisa juga tambahkan parutan bengkoang

•Kalau sudah hancur semua lalu diendapkan agar bisa dibuang airnya. nah sekarang berasnya sudah bisa dibulet2in kan kayak pilus gitu. jemur ditaburin dulu pake bunga2 yang wangi, dan tutup pake kain agar tidak mudah pecah2.

•Simpan diwadah tertutup

•Gunakan sebagai bedak dingin saat panas, sebagai masker dimalam hari. suka2 deh pokok e. kalau ga malu Juga bisa dipake saat mau ke mall. hihihihi

Produk Perawatan Wajah yang Wajib Kamu Punya

cara-perawatan-wajah-alami

Siapa bilang untuk mendapatkan wajah bersih dan terawat harus merogoh kocek dalam??
untuk kalangan remaja seperti kita, bisa kok dapat kulit cantik terawat dengan perawatan yang sederhana dan juga pas di kantong kita-kita girls. ini dia produk perawatan wajah yang wajib kamu punya. Check it out! ^_^

1. Pembersih Wajah

Hal yang paling utama bila ingin mempunyai kulit wajah yang sehat adalah dengan menjaga kebersihan dari kulit wajah itu sendiri. Setelah menggunakan pembersih makeup untuk menghapus makeup-mu, jangan lupa untuk membersihkan kulit wajahmu kembali dengan sabun pembersih wajah. Sabun pembersih wajah berfungsi untuk membersihkan sisa debu, keringat, dan sisa kosmetik yang tidak terangkat oleh pembersih makeup.

2. Toner

Toner berfungsi untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang tidak terangkat oleh pembersih makeup dan wajah. Toner juga berperan untuk mengecilkan pori-pori kulit dan juga menyeimbangkan kadar pH pada wajah. Sebaiknya gunakan toner yang alcohol-free untuk mencegah kulitmu menjadi kering.

3. Serum

Serum mempunyai formula yang ringan sehingga dapat meresap 10 kali lebih cepat dibandingkan dengan pelembap (moisturizer). Serum berfungsi untuk memperbaiki struktur kulit karena serum dapat menembus sampai lapisan kulit terdalam. Dengan menggunakan serum secara rutin, kulit akan terlihat lebih kenyal dan sehat. Biarkan serum meresap sempurna sebelum menggunakan item selanjutnya.

4. Eye Cream

Kulit di sekitar mata membutuhkan perhatian ekstra karena memiliki jaringan kulit yang lebih tipis dibandingan bagian kulit lainnya pada wajah. Eye cream dirancang khusus untuk memberikan hidrasi lebih karena area kulit di sekitar mata ini umumnya cenderung kering. Eye Cream juga berguna untuk mengurangi dark circle dan kerutan pada daerah mata.

5. Pelembap

Pelembap berfungsi untuk membantu kulit menjaga kadar air dan membuatnya tetap lentur. Pelembap tidak hanya wajib digunakan oleh kamu yang memiliki kulit kering, tapi juga kulit berminyak dan kombinasi. Oleh karena itu, jangan pernah lewatkan pelembap dan Pilihlah yang sesuai dengan tipe kulitmu.

Gunakan 5 item di atas secara bertahap, mulai dari pembersih wajah, toner, serum, eye creamdan pelembap pada pagi dan malam untuk mendapatkan kulit wajah yang senantiasa sehat dan cerah.

Scrub Alami

Scrub_Homemade_Kulit_Berminyak_dan_Jerawat

Cuaca panas, terik matahari dan polusi membuat kulit wajah kita kusam, berminyak dan kasar. Jengkel sekali rasanya bila kulit kita mengalami masalah seperti itu. Salah satu cara untuk mengatasi problem tersebut adalah dengan melakukan scrubbing. Tetapi tak sedikit wanita yang mempunyai cukup waktu untuk ke salon/klinik kecantikan, terlebih lagi biaya yang dikeluarkan cukup mahal (khususnya bagi pelajar).
Untuk mengatasinya, kita dapat memanfaatkan bahan-bahan alami untuk membuat scrub sendiri. cukup efektif, sehat dan tentunya murah (hehehe)

Ini dia beberapa scrub alami yang bisa kamu coba weekend ini!

 

SCRUB GULA
Campurkan 2 sdt olive oil dan 2 sdt gula ke dalam wadah. Lalu gosok dan pijat lembut pada wajah. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih. Perpaduan gula dan olive oil dapat membersihkan kotoran yang menempel serta mampu mengangkat sel kulit mati dan memberikan kelembapan pada tekstur kulit. Pas banget nih untuk kamu yang memiliki kulit kering.

SCRUB KOPI
Ambil segenggam kopi bubuk dan campurkan dengan 2 sdt gula. Tuangkan sedikit air hangat dan biarkan selama beberapa jam. Balurkan scrub kopi ini ke permukaan wajah, diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih. Kandungan kafein dalam kopi dapat membantu menghancurkan lemak di bawah permukaan kulit.

SCRUB MADU
Sediakan 2 sdt madu dan 2 sdt gula. Campur dan aplikasikan pada wajah dengan gerakan memutar. Diamkan selama 15- 20 menit, lalu bilas hingga bersih. Kandungan vitamin C, magnesium dan asam amino pada madu, bersifat sebagai antiseptik yang bisa mematikan bakteri dan mencegah infeksi di bawah kulit.
SCRUB STRAWBERRY
Campuran stroberi dan madu bisa mencegah kerusakan pada kulit yang disebabkan oleh sinar matahari dan radikal bebas, serta menghaluskan kondisi kulit yang sangat kasar. Hancurkan 5 buah stroberi dengan menggunakan blender/sendok, tapi jangan terlalu halus. Campur dengan 2 sdt madu, aduk hingga rata. Oleskan pada seluruh permukaan wajah. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih.

SCRUB LEMON
Kulitmu berminyak? Pakai saja scrub lemon yang dicampurkan dengan garam. Kandungan vitamin E pada lemon dapat menjaga kelembapan kulit dan menyeimbangkan mineral yang dibutuhkan oleh kulit. Siapkan hasil perasan dari 1 buah lemon yang dicampurkan dengan garam. Aplikasikan pada wajah dengan gerakan memijat. Diamkan selama 10 sampai 15 menit, lalu bilas hingga bersih.